Kunjungi Blog terbaru saya corkismet - Coretan Kang Ismet - dan tinggalkan jejak sobat disana.

Membuat Postingan Pada Homepage Ala Kang Ismet

Membuat postingan pada homepage berwarna-warni ala Kang Ismet.
Membuat Postingan ala Blog KI - Selamat pagi Sahabat KI apa kabar? Saya sering mendapat pertanyaan dari pengunjung blog ini tentang bagaimana membuat postingan pada Homepage ala blog ini. Kalau mau jujur kayaknya kurang layak mempertanyakan keseluruhan desain pengguna sebetulnya. Tapi saya coba memahami, mungkin ada ketertarikan untuk mempelajari bagaimana caranya.

Sebetulnya beberapa pertanyaan masih bersifat umum, coba lihat screenshoot blog saya seperti ini :



Banyak pertanyaan menyertakan gambar seperti di atas. Saya nyatakan bahwa pernyataan sobat masih umum. Sebab muncul lagi pertanyaan saya.. "seperti blog saya apanya?" berwarna-warni kah? thumbnailnya bulatkah? ada label di pojok kanan kah? ada panah putih kah? ada author dan jumlah komentar kah? dll.

Apabila yang dipertanyakan adalah secara keseluruhan, maka sobat harus mengaplikasikan sedikitnya 5 tutorial. Disini akan coba saya tandai satu per satu, dan tugas sobat mencari dan menerapkannya sendiri.



1. Auto readmore dengan thumbnail tanpa JavaScript
2. Membuat Postingan berbeda sesuai label / kategori
3. Fahami tentang position:absolute tutornya DISINI
4. Fahami tentang Pseudo Element, tutor DISINI
5. Untuk membuat tampilan berbeda antara homepage dan halaman posting, fahami Tag Kondisional. Tutornya DISINI

Untuk tutorial yang belum ada, silahkan sobat cari sendiri di google. Sengaja saya buat seperti ini supaya sobat lebih pintar memahami CSS dan HTML. Bayangkan... apabila saya buat tutor seluruhnya pada halaman ini, sobat bukan akan mengerti malah akan bingung dengan banyak kode yang berjejer.

Ada pertanyaan yang menggelitik melalui email : "Apakah clonner sudah cukup pintar memahami berbagai kode?" Saya jawab tidak... walaupun secara sepintas sama, itu hanya hasil copas tapi ada elemen-elemen yang tidak bisa ditiru. Ops.. stop it. Tinggalkan perbincangan clonner di halaman ini.

Semoga tutorial diatas memberikan pencerahan bagi sobat... Happy Blogging.


Untuk mendapatkan update terbaru di Dasbor Blogger, silahkan ikuti Blog ini

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.