Kunjungi Blog terbaru saya corkismet - Coretan Kang Ismet - dan tinggalkan jejak sobat disana.

Heboh! Blog Terselubung Dihapus Google

Apa dan kenapa dibalik penghapusan terselubung.blogspot.com
Terselubung.blogspot.com - Berawal dari blogwalking ke blog sahabat +Saeful Rahman saya mendapat kabar bahwa terselubung.blogspot.com telah dihapus google. Setelah saya telusuri di om gugel ternyata lumayan jadi trending topic saat ini.

Mungkin ada sahabat yang belum tau apa itu Blog Terselubung, blog terselubung yang beralamat terselubung.blogspot.com, merupakan blog yang memuat artikel unik dan aneh. Sepengetahuan saya, data terakhir blog terselubung ada di PR4 dan alexa 16ribuan. Blog ini menjaring puluhan ribu visitor setiap harinya dan konon katanya, pemilik blog bisa meraup puluhan juta dari blog terselubung ini.

terselubung

Namun saat ini terselubung.blogspot.com telah almarhum :) kemungkinan besar penghapusan blog ini tidak mematuhi TOS Google sebagai layanan yang digunakan. Diantara penyebab dihapusnya blog terselubung ini, yaitu content copy paste. Karena keseluruhan isi blog tidak ada hasil tulisan sendiri, melainkan hasil copy paste dari blog lain.

Dengan melakukan copy paste, banyak yang merasa dilanggar hak ciptanya. Wajar saja jika orang yang tulisannya di-copas tersebut merasa tidak terima, sebab untuk menulis sebuah artikel membutuhkan waktu yang lama dan bukan merupakan hal yang mudah banyak bisa berhari-hari dan melalui penelitan atau penelusuran yang memakan waktu beberapa jam. Dengan banyaknya konten copy paste ini, semakin dekat dengan penghapusan dari fihak google.

Andai saya pemilik blog terselubung, tentunya saya akan merasa sedih dan galau :)  bagaimana tidak, blog kesayangan, apalagi menghasilkan telah dihapus. Tapi inilah resiko, resiko ketika tidak mengindahkan aturan. Dimanapun dan kapan pun, ketika aturan telah dilanggar, maka harus berhadapan dengan resiko.

Penghapusan blog terselubung, tidak mematahkan semangat admin terselubung, kini telah berganti domain dengan WP sefhosted yaitu terselubung.co.id.

Banyak pro kontra dengan penghapusan blog terselubung ini, diantara banyaknya komentar pro yang saya capture (screenshoot dari terselubung.co.id)

terselubung

Dan inilah beberapa komentar yang kontra (screenshoot dari terselubung.co.id dan didno76.com)

terselubung

Nah, bagaimana dengan sahabat Blog Kang Ismet? pro atau kontra?

Senada dengan para komentator, saya juga merasa bingung, ko bisa menggunakan .co.id? padahal kan untuk perusahaan. Just info, syarat domain .co.id :

Dokumen identitas yang dapat digunakan untuk pendaftaran domain .CO.ID ialah:
  • Akte Notaris (bila tidak ada SIUP)
  • SIUP
  • Surat Bukti Kepemilikan Merk atau Hak Paten (bila memakai merek terkenal)
  • Kartu Identitas Penerima Kuasa (KTP/ SIM/ Pasport).
Ketentuan khusus pendaftaran domain perusahaan .CO.ID:
  • Domain CO.ID ditujukan untuk organisasi komersial yang pada ketentuan dan kebijakan selanjutnya hanya diperuntukan bagi perusahaan swasta yang memiliki badan hukum.
  • Perusahaan yang dapat mendaftarkan dalam “CO.ID” harus merupakan badan hukum sah yang memiliki SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) atau badan hukum sah yang berbentuk PT, PK, atau Firma yang memiliki akte serta izin usaha yang terkait.
  • Perusahaan yang mendaftarkan dalam merek dagang harus merupakan perusahaan pemilik hak merek dagang yang bersangkutan. Identitas yang digunakan untuk pendaftaran adalah Surat Bukti Kepemilikan Merk yang disahkan oleh Departemen Kehakiman RI.
Setelah melakukan tracking, ternyata domain ini sudah dipersiapkan sebelumnya, terdaftar tanggal 13-02-2012. Bener komentar Kang Didno.. sudah siap dibanned :)

terselubung

Pelajaran yang diambil


Dibalik apapun yang terjadi, pasti ada hikmahnya. Berikut pelajaran yang bisa saya ambil dengan penghapusan blog terselubung.

Sisi Positif Blog Terselubung
  • Setiap kerja keras akan membuahkan hasil. Menurut data yang saya dapat, blog ini awalnya hanya iseng dan sebagai diary saja. Semakin ditekuni, akan membuahkan hasil.
  • Jangan remehkan kekuatan sosial media seperti Twitter atau Facebook. Blog Terselubung sebenarnya lemah di sisi SEO, tapi bisa meraih pengunjung dari sisi sosial media.
  • Konsisten. Blog ini konsisten menyuguhkan hal yang unik dan aneh, sehingga pengunjung akan kembali untuk menemukan hal-hal baru yang ingin diketahui.
Sisi Negatif Blog Terselubung
  • Harus mentaati aturan. Aturan tertulis ataupun tidak tertulis tetap harus dijaga dalam hal apa pun.
  • Jangan menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan.
  • Menghargai hasil karya dan jerih payah orang lain.
Itulah sebagian sisi positif dan sisi negatif dari blog terselubung yang bisa saya cerna. silahkan tambahkan dan bagaimana pendapat sobat mengenai hal ini....

Untuk mendapatkan update terbaru di Dasbor Blogger, silahkan ikuti Blog ini

204 komentar

1. Komentar ini, diurutkan dari yang terbaru
2. Tinggalkan komentar sesuai topik tulisan
3. Apabila ada pertanyaan diluar artikel silahkan kunjungi Ruang Obrolan.
4. Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi via Email ketika ada balasan
Masukkan URL Gambar atau Potongan Kode, atau Quote, lalu klik tombol yang kamu inginkan untuk di-parse. Salin hasil parse lalu paste ke kolom komentar.


image quote pre code
  1. Postinganya agak telat kang xD
    1. xixixix.. maklum jarang cari berita unik dan aneh atau buka2 twitter... tapi walaupun telat, berani ngadu di SERP.. cek https://www.google.com/search?q=blog+terselubung :P
    2. Kadang ngak habis pikir berapa banyak laporan DMCA masuk di terselubung/hari dari kegiatan Copasnya. Sementara blog yang nulis sendiri saja di hajar Google..
      itu mastah damar kok malah curhat merusak pemandangan saja...hahaaa Piss
  2. Hmmmm... membicarakan blog hasil copas kontennya tidak akan ada habisnya dan mungkin sampai hari kiamat.. :D Sekarang kan Om Google lagi masa2 sensi nih jadi saya harap smoga blog2 copaser baik copy manual maupun hasil auto generate content serta blog2 yang membuat konten2 lendir (baca - pornografi) segera dilenyapkan dari dunia maya. Kalau buat blog di bawah naungan blogspot sebaiknya jgn macam2 deh coz google sdh meningkatkan penanganannya terhadap blog2 yg terlalu sering melanggar TOS mereka karena jgn sampai nasib blog seperti blog terselubung. Biar lambat bikin postingannya yg penting hasil pikiran sendiri daripada satu kali posting langsung 10 artikel tapi hasil copas dai blog orang lain. Orang2 seperti ini mending dikasih dua jari tengah aja deh...
    1. kl sampai blog2 lendir dilenyapkan termasuk web2 lendir yg sudah ternama, kyknya yg main internet langsung menurun drastis :D
  3. makasih kang infonya, bisa dijadikan koreksi nih. Soalnya dulu pas awal-awal ngeblog saya juga pernah copas artikel dari majalah, tapi saya terakan jelas nama penulisnya.

    Kira-kira gimana itu menurut akang :)
    jadi was-was ni.. ><
    1. menurut saya itu hanya sebagai inspirasi saja, sah2 saja dituis dengan bahasa sendiri dengan mencantumkan penulis sebenarnya...
  4. memang menjadi pemblajaran terutama buat para nuwbie2 seperti saya ini kang..
    trima kasih banyak kang sebelumnya..
    1. mudah2an... makanya kenapa hal seperti ini saya bagikan buat sahabat, intinya menjadi pelajaran yang berharga
  5. Luar biasa sekali kang,br bikin postingan sudah bisa berada di peringkat pertama...............

    mantap pokok nya....
    1. hehehe... makasih sob... karena pengunjung blog juga bisa seperti ini
    2. Iya tu sob. Masa belum lama waktu publishnya, postingan ini langsung muncul di haaman depan rumah Om Google. Kang Ismet musti share lagi tips seo nya nih... :D
  6. kang, terus kok bisa ya angka alexa terselubung.co.id sekarang sudah mencapai 300.000-an??
    kok cepet banget ya ??
    ada pnjelasannya kang ??
    1. wajar sob.. dengan artikel seperti ini pun, orang bisa mengunjungi dan penasaran dengan blog barunya. blum lagi traffic dari jejaring sosial.. seperti yang saya tulis di atas
    2. wajar saja sob, karena 90% pengunjungnya dari sosial media. :)
  7. wkwkwkw saatnya bilang sukurin
    udah sahur belum kang ???
    dapet pelajaran nich buat blogger semua
    1. udah beres terawih... wkwkwkw telat bales komennya nih ;)
  8. aduh jadi dapet pelajaran berharga banget nih kang.. ada positifnya ada juga negatifnya :D saya pengen tuh blog kaya terselubung banyak yg liat, traffic tinggi, alexa manteb, pagerank dapet, keren2.. tapi saya mungkin tulisannya ngga kreatif semua.. :D
    sip deh, makasih kang buat infonya :)
    1. Saya masih suka Nandarious :D
    2. aduh saya salah ketik.. tulisan "tapi saya mungkin tulisannya ngga kreatif semua" seharusnya jadi "tapi sayang mungkin tulisannya ngga kreatif semua" :D
  9. waduh kok bisa ya kang, tapi namanya juga terselubung, semuanya serba misterius hehe...
    1. adminnya juga kaya anonymous :)
  10. Ya begitulah, harus menerima resiko yang ada dari setiap perbuatan yang kita lakukan :)
    1. bener sob.. setiap apa yang kita lakukan mengandung resiko
  11. kang, saya buka error terus ya? cuma sampai homepage saja bisanya :(
    1. Bener tuh mas ... aku buka juga error ...
  12. Google ngamuk lagi yaa ... serem kang ....
    1. lagi bersih2 sob
  13. resiko dari copaste kang, katanya blog-blog kontes SEO juga banyak yang dihapus google kang..

    Saya baru buat postingan tadi malam eh langsung di copas kang, pnya saya belum diindeks sementara punya hasil copas langsung di indeks. :(
    1. aduh kang parah blogger copaser di blog ane. Sudah diperingati dengan artikel Aturan copas dan dalam artikel tersebut sudah dicantumkan link dia sebagai tersangka copaser. Masih nekat dicopas juga artikel peringatan dari sya. :(
  14. benar benar terselubung,, artikelnya pun didapat dengan cara yg terselubung juga.. :d
    1. wkwkkwkw... semuanya serba terselubung :)
  15. weh... saya malah baru ngeh kalo terselubung dah d hapus, kuper banget yah ~_~"

    yang saya tahu seh bbrapa wktu yg lalu, skitar2-3 bulang yang lalu kalo ngk salah, google adsense milik terselubung emank di banned, tapi ngk nyangka kalo blogx ikut dihapus juga.

    kalo bkin .co.id secara legal emank susah mas, bnyak syarat yg hrus d penuhi. tpi sprti kbanyakan hal di Indonesia, slalu ada pintu blakang buat sgala masalah, asal ada uang urusan pasti lancar. sya prnah ditawari sma tmen buat ubah blog sya jd .co.id, syaratx cma d mnta ktp sma uang begambar pak karno bbrapa lembar. tapi saya sendiri masih blom tertarik, soalx ngeblog jga msh skedar buat sneng2 aja jd mles klo hrus kluar dana (alibix orang pelit)hahaha
    1. oo gitu ya... baru tau, ada aja celahnya untuk berbuat curang ya...
  16. cuma berpendapat aja kang memang sebel sih kalau dihapus google makanya harus selalu backup blog.... : )
    dan kalau menurut aku mungkin inilah pentingnya halaman dislaimer, dan privacy policy yang jelas jadi kalau ada apa - apa kita langsung bisa memberikan komplain ke google... menurut kang ismet bagaimana ?
    1. kalau ini ursannya ga bisa komplain, soalnya jelas2 melanggar TOS google
    2. Saya kira admin blog itu sudah jelas2 melanggar sob. Kalau blog selalu diisi dengan konten hasil copas trus disisi lain membuat pernyataan pada halaman privacy policy justru akan lebih menjengkelkan lagi nantinya. Teknologi google tidak semudah yang kita bayangkan dalam menangani hal2 seperti ini
  17. blog terselubung memang joz gandoz,walaupun blog copas tapi tetap menarik,..sayangnya cuman satu saja"blog copas" :D
    http://planktoon.blogspot.com/2013/07/cara-gampang-daftar-PPC-adrewa-terbaru-2013.html
    1. Ternyata di mari sudah ada sobat Sudirman, tumben baru nongol di blog ini sob...?? :D
  18. Banyak pelajaran yang mesti kita ambil dari ini ya kang...saya yakin semua dalam proses belajar...belajar untuk menjadi lebih baik lagi...
    1. Semoga di bulan Ramadhan ini bisa menjadi pembelajaran yang terbaik..
      Maju terus pantang mundur, he
  19. Hasil Pencari Yang Heboh Membicarakan Blog Terselubung Ada Sekitar 2.870.000 hasil..
    1. fenomenal kan? blog saya no berapa ya? :)
  20. Kasian juga ya Kang terselubung.blogspot dihapus tp lebih kasihan juga artikel original blog lain dicopaste
    1. berempati antara pemilik blog terselubung dan pemilik artikel yang di copas ya sob... tetep aja salah blog terselubung..
  21. untuk komentar postingan ini sendiri , jujur ! saya belajar banyak dari mulai awal cerita hingga akhir .. melihat dari sisi contra komentar blog sulungbungbung itu kaya nya saya setuju banget! karena sampai kapanpun blog copas (anti source) emg wajar kalo di adili gugel , selain melanggar TOS google .. blog itu sendiri tak menghargai jerih payah sang author sumber dalam dunia sharing! :(

    yang sangat mengerikan lagi! sang author yang semangat nya tak pernah habis , beliau memiliki hak akses dari Pandir dengan menggunakan (.co.id) .. mungkin sang author Pengusaha kali tuh kang ismet .. :D hehe , ajip bener persyaratannya .. ^_^
    1. Mungkin karena dia sudah bisa menghasilkan puluhan juta rupiah kang Rian...jadi ada yang tertarik untuk menjadi sponsornya...(barangkali...hanya perkiraan saja).
    2. saya juga komentar di situ, tapi saya bukannya mendukung cuman cari backlink. hahaaha :D
  22. Pelajaran Berharga nie buat kita semua.. apalagi kalau kita sudah melanggar TOS Google, bisa jadi blog kita akan terhapus oleh google.. kalau begitu Bisa gawat darurat deh...
    1. setuju sob... bukan hanya mengejar SERP saya posting ini, walaupun iya.. :) tapi lebih menitikberatkan pada hikmah dibalik semuanya :)
  23. semakin banyak saja blog yang dihapus oleh mbah google,jadi dengan dihapusnya blog terselubung bisa menjadi pelajaran berharga buat newbie seperti saya.
    1. semoga bisa mengambil hikmahnya
  24. Sebagai sesama Blogger, saya turut prihatin sama admin blog terselubung itu... tapi disisi lain, seperti yang tertulis diatas, untuk menulis sebuah postingan gak jarang kita menghabiskan waktu dan pikiran yang tidak sedikit, setelah hasil jerih payah (ciee..) pemikiran kita diposting eh gak taunya ada yang copas tanpa izin bahkan tanpa link sumber... itu rasanya sangat perih dan menyakitkan.... hihi, ini pengalaman pribadi, krn ada 500 lebih postingan blog saya dicopas di suatu blog yg entah siapa pemiliknya... jadi itu blog isinya artikel saya semua, hikss....
    1. Oh iya sukses follow di #495... ditunggu FollBacknya... salam persahabatan :)
    2. wkwkkwkwkw... ada yang jawabin tuh :)
  25. dari NOL lagi ya mas...
    Kacian deh elo ;))
    1. ya gitu deh
  26. keren banget !!. semangat banget jadi blogger tuh owner terselubung.. dan ternyata udah siapin domain co.id pula
    semangatnya patut di contoh kayaknya :D ragu saya haha

    bingung mau komen apa, salut sama semangatnya. keren !! maju terus blogger indonesia.
    saya pernah singggah di blogspot terselubung ternyata fenomenal yah, tapi yg dulu gak bisa dikomen kan.

    itu ownernya misterius banget sih, :D .. jadi penasaran.. support aja semoga sukses dan saling menghargai juga hasil karya sesama blogger.
    1. ada sisi baiknya juga sih yang perlu di contoh, tapi yang jeleknya jangan ya....
  27. hihihi.. saya baru tahu kang ismet, blog terselubung itu kaya gimana saya baru tahu :D
    1. hehehehe... kemana aja :)
  28. artikel original memang prioritas utama setiap blogger, apalagi untuk platform blogger pastinya harus ngikuti aturan dari Google.
    1. betul sob... kta kan cuman nebeng, jadi gimana tuan rumah ;)
  29. Turut prihatin dengan kejadian terhapusnya terselubung bagaimanapun itu sudah kehendak google bagi mereka yang melanggar TOSnya.
    1. suratan takdir =D
  30. terima kasih buat kang ismet yang sudah berkunjung ke blog saya. saya tidak keberatan untuk mengambil tulisan dari blog saya. Oh ya saya juga minta izin templatenya saya pake..cuma ingin nambah image slide masih belum muncul gambarnya kang.. kita tanyajawab di twitter aja ya..
    1. sama2 sob.. kang didno juga menjadi inspirasi tulisan saya... ngobrolnya di G+ aja kang... saya jarang twitteran ;)
  31. Temenku ada yang bisa nembak pembeian domain .co.id
    Jalan tikus... Giliran dapet proyek dan ditanya NPWP perusahaan
    bingung setengah mati dan buru2 ngurus. :D

    Bisa yah, dibodongin gitu. :) Endonesa...
    1. itulah indonesia... wkwkwkkw semoga indonesiaku tidak begitu ya
  32. Tapi liat dari komentarnya banyak yang ngedukung blog terselubung.

    Mungkin yang baca bukan dari kalangan blogger, jadi gak tau gimana susahnya bikin artikel.

    Tapi ada juga yang minta dicopy ke blog terselubung -_-
    1. ya...beda2 sih orang sob
  33. Cara membuat logo web seperti logo kangismet.net , bagaiman caranya kang ? sebelumnya terima kasih.
    1. pake photoshop sob :)
  34. Telat gak papa kang asal gak telat buanget hehehehe...
  35. Aki mah comennya terakhir sajah maklum dah tua,,,dah nggak kuat lari he,,,,,
    Blog demo juga banyak yang di hapus kang. seperi blog demo buatan maskolis di http://www.mastemplate.com banyak yang hilang demonya.
    1. tuh maskolis dah blek pa blom yah dr prtapaanx, lma bner ngilangnya :(
  36. Blog terselubung.co.id Alexanya langsung naik drastis, wah bener2 nih blog yang legendaris, masa kemarin saya lihat alexanya masih NO DATA kok sekarang malahan udah 250.000, bentar lagi juga nyalip punya saya nih, hehehe :D
    1. dan alhamdulillah kang, Kang Ismet sudah saya nobatkan menjadi salah satu DESAINER TEMPLATE terbaik versi saya :), bisa cek di > http://planetajaib.blogspot.com/2013/07/para-desainer-template-blogspot-terbaik-didunia.html, maaf mas kalau merepotkan.
  37. Kalo blog terselubung diary, anehnya kenapa setiap hari ngeposting? kan gak masuk akal.. dan domain co.id nya masa diary tapi perusahaan dan sudah direncanakan ya? ada-ada saja entu blogger... salam Diaz Zahran Asyari Blog (diaz-zahran-asyari.blogspot.com). :)
    1. hehehe ya gitu dehhhh
  38. Bener2 menyakitkan kalo tulisan yang sudah susah payah dibuat terus di copy paste org, lebih menyakitkan ketika da blogger lain yang dipercaya jadi admin malah obrak abrik blog kita... rupanya dia copaser sejati.... kurang ajar banget deh pokoknya...
    1. udah almarhum sekarang ;)
  39. innalilahiwainnailaihiroji'uunnn..
    wah, belum sempet ta'ziyah udah dikubur, hehe
    1. hahahha
  40. owh blog terselubung itu ini tho,, pantesan kok di mana2 bahas blog terselubung di hapus.

    kita bisa ambil sisi positifnya:
    -Setiap kerja keras akan membuahkan hasil.
    -Jangan remehkan kekuatan sosial media seperti Twitter atau Facebook.
    -Konsisten.
  41. nggak heran mas bisa bikin domain co.id lah wong di belakangnya ada perusahaan besar :D ckckc
  42. sempat beberapa hari ga buka blog.. liat update stat tmn di fb terselubung dihapus
    ekh ternyata blog kang ismet nangkring paling atas...
    telat nie dpt kabarnya..hehehe yang terpenting semua ini bt pembelajaran kita semua...
    1. betul sob... semuanya jadi pembelajaran
  43. kang mau nanay kok tempalate zikazev simple back to top nya gak ada ya? saya lihat di blog demo juga gak ada? gimana cara memperbaikinya
  44. [img]http://1.bp.blogspot.com/-9vXss7_JStw/UfTmEZkFHrI/AAAAAAAAA2M/B0Fv1Gixm5I/s1600/ss2.png[/img]
    1. idem sm mas Aditama, di blog ane jg back to top di ikuti link kredit kadang ilang kadang muncul lg knp ya kang Ismet? padahal ane tidak menghapus link kredit atau mengganti gambar background png back to top.
      apa ada hubungannya dengan Google yg sedang bersih2 blog ya kang :)

      untuk artikel diatas, ane malah baru tau sm blog terselubung dari artikel ini
      mungkin ane yg kuper :D
  45. Holla Kang Ismet. Bener banget. Tuh blognya juga pindah ke Wordpress karena mungkin sudah dipecat di Blogspot.

    Dengan hadirnya di Wordpress, nampaknya dia tetap berbangga diri tuh kang. ckckckck
  46. huzz jangan ngomongin orang hahahay..
  47. Dulu blogspot dibuat malu, sekarang WordPress akan merasa malu dibuat terselubung..
    Owh ya kang, sekedar info saja. kotak komentar ini nggak muncul di browser Opera Mini, saya jadi sulit untuk meninggalkan jejak, soalnya setiap ada artikel baru saya pasti mampir kesini..
  48. Begitu juga kasusnya website n8fanclub.com, ane selaku pelanggan disana download games dan apps maupun patch buat hacking/modding smartphone N8 dan symbian belle lainnya.. dan lain sebagainya.. saya dan teman-teman tahu bahwa n8fanclub.com menggunakan layanan blogger dan para admin tersebut memang menghasilkan Duit banyak dari situs tersebut. Dan isu2 tersebut emang benar.
    tapi yang saya baca di atas mengenai Copy-Paste. tapi n8fanclub.com kasusnya adalah mencrack aplikasi berbayar lalu menggratiskannya kepada semua pengguna smartphone symbian^3 > belle. Ini artinya aplikasi Ilegal. Awal terjadinya penghapusan itu, semua penduduk N8fanclub bertanya-tanya ada apa dengan situsnya, karena banyak yang ingin mendownload. N8fanclub menurut saya udah merugikan para developer symbian yang menjual aplikasinya, sampai2 pengunjung ovi.store sendiri lebih kecil daripada situs n8fanclub.
    Kejadiannya :
    [img]http://i.imgur.com/KBp4bah.png[/img]

    Post pertama admin mengkonfirmasi :
    [img]http://i.imgur.c…
    1. wuzz panjang amat..
    2. betul sob, segala sesuatu yang ilegal itu tidak baik
      tapi, banyak dicari orang :D
  49. Wah, kalau saya netral aja deh kang...
  50. kirain blog terselubung apa...
    hehehehe
  51. Wah sudah lama saya gk buka buka blog Akang. info yang cukup bagus, Saya juga sering heran dengan blog ini, hampir seluruh content di blog lebih banyak hasil saduran dari web orang lain.
    saya sendiri yang membuat content dengan susah payah, belum membuahkan jumlah visitor yang maksimal.
    mohon masukanya Kang dengan blog saya.
    apa yang harus saya tambahkan agar blog saya menjadi lebih ramai dan lebih bermanfaat bagi orang banyak.

    terimakasih
    salam
    www.DavidRaja.com
    1. Kalau menurut saya dan ini sekedar saran aja, supaya blognya sobat lebih bermanfaat lagi untuk pengunjungnya, posting aja informasi yang masih fresh2 atau bisa juga bahas terus topik2 yang selalu dicari pengunjung pada saat mereka berkunjung di blognya sobat (Berdasarkan pengalaman). Trus untuk menjadi lebih ramai pengunjung blognya, sobat sering2 aja aktif di media sosial, aktid di blog2 yg ramai seperti ini yang banyak komentator aktifnya serta jadi penulis tamu di blog2 orang lain (Yang ini berdasarkan saran dari teman tapi belum sempat dipraktekkan) :D Minta maaf ya sob kalau saya terkesan sok menggurui. Namanya juga mau berbagi tips. Gmn menurut Kang Ismet selaku admin blog ini..?? :)
  52. Memang blog terselubung itu blog cepotan yang fenomenal tiap aku liat online ada 1000 an padahal itu artikel comot sana sini ngasih sumbernya juga sih tapi kasihan buat blogger yang susah bikin artkel kalau kena copas !
  53. Blog saya juga ada copypastenya walaupun tidak secara keseluruhan. Langkah berikutnya berusaha keras tidak mengutip artikel orang lain! Gimana kalau ada kesamaan judul dan kesamaan kalimat dengan blog lain tanpa kita ketahui/tidak ada unsur kesengajaan, apa termasuk copypaste!
  54. Klo aturannya dilarang copas, web ensiklopedia (wikipedia) kan banyak yg copas. Malah nangkring di 10 teratas alexa. Gmn tuh kang?
  55. pengalaman saya udah 2 kali blog saya dihapus yang memakai domain blogspot,padahal konten tidak copas dan tidak melanggar privacy,sebaiknya ganti top domain saja.mungkin pernah dahulu juga blog kang rohman(kolom tutorial) pun dihapus,makanya pantes dibilang google kebo,bukan google panda..


    oh ya minal aidin walfaijin ya kang....
  56. Secara tidak langsung admin blog terselubung mengajarkan orang untuk jadi plagiat alias penjahat. Hal itu dapat diketahui dari mottonya bahwa blog copas pun bisa. Jika hal ini ditelan bulat-bulat oleh para blogger bau kencur habislah sudah karena akan bertambah para copaser mulai kelas kambing sampai kelas kakap. Selain itu, secara tidak langsung juga kita dapat mengetahui watak sebagian besar pengunjung blog di Indonesia dari blog terselubung bahwa mereka suka dan cinta sesuatu yang unik dan menarik walaupun itu isi blog yang dikunjungi itu hasil nyolong punya orang sana dan sini. Jadi, ada bagusnya juga blog terselubung dimusnahkan oleh eyang killer, Google biar jadi pembelajaran buat para blogger baru bahwa blog hasil copy paste alias blog hasil mencuri itu hanya akan merugikan diri sendiri pada akhirnya. Wassalam ! (Maaf, kalau bahasa saya agak kelewatan tapi inilah bahasa kejujuran).
    1. bagaimana dengan Anda sendiri ?
  57. aku juga punya blog kopas, semoga aja tidak di hapus sama google..
  58. Biar kata ditendang Google ampe pantatnya tepos pun Terselubung memang blog fenomenal. Pasca dihapus dari domain terselubung.co.id, kini blognya masih mentereng di alamat terselubung.in

    Jadi terbukti kalo adminnya memang pejuang tangguh gan, nggak mudah menyerah. Mati satu tumbuh lagi, di bunuh ya tumbuh lagi. Macam gedebog pisang aja. Hahaha..
    Tapi salut dah buat perjuangannya beliau, itu sisi positif nya yg patut buat dicontoh, tapi COPASnya jangan sekali2 ya jadi teladan. Nggak baik bro and sis.
  59. Sama nasibnya dengan saya gan dan membuat baru tanpa copas di http://www.fantasiku.com
    1. kereeeen :)
  60. Bikin saya mau nangis baca komentar kang ismet, sumpah
    Dah mah canggih baik hati pula
    bijaksama pula

    Ohhhhh tuhan

    Masih ada orang baik kaya kang ismet
  61. wahhhh ketinggalan berita saya ternyata blog ini sudah dihapus yah pantas saja sudah tidak keluar di dinding fb saya
  62. blog telah wasit
    sewa mobil
  63. Ya pasti sudah dipersiapkanlah, wong udah jelas-jelas contentnya melanggar TOS Google yaitu copy paste. Meski diberi link sumber tulisan dimana-mana yang namanya copas ya tetap copas dengan alasan apapun. So, itulah konsekuensinya. Delete... :-)
  64. Allah ketinggalan berita yeuh abi Kang..
    Sae yh artikel na,.. beu eta dugi ka macet nu koment na
    Nice Kang sukses terus Kang Ismet
    1. hehehhe... lumayan tos 9000an kunjungan :) kamana wae atuh
  65. Hehehe blog terselubung terkenal banget yah kang
  66. secara tidak langsung kang ismet sudah mempromosikan link ini, saya saja jadi penasaran ingin lihat.
    1. wkwkkwk... hanya ngambil tema hangat aja
  67. saya sangat setuju dengan komentar kisahdanceritakuu
    saya barusan juga sempat langsung mengunjungi blog terselubung yang baru, tapi gak bisa di buka di netbuk saya ya kang??
    1. serba salah juga sih, trending topic tapi membuat orang penasaran :)
  68. Ya, semoga menjadi pembelajaran bersama coz buat artikel pada topik yang sama mungkin ada bagian yang sama.
  69. wew watir teuing kang di hapus, edun juara 4 di google ieu trafickna >.<
  70. Ya klo dari segi passion bisnis dan entertaining mungkin adminnya bisa dibilang "pinter" jd makanya banyak yg kontra tapi dari sudut pandang blogger yang kreatif, yang suka membuat konten original dan pastinya menghargai usaha dan jerih payah pembuatan karya dari orang lain, jelas yg pro Google banyak juga.
    1. cerdas secara intelektual, tapi tidak cerdas emosional dan sosial :)
  71. kok saya buka terselubung.co.id gak bisa ? munculnya malah hostgator. apa dihapus juga ?
    btw, kalo reposting artikel dari blog lain terus bahasanya diubah sesuai bahasa sendiri itu melanggar gak sih ?? walaupun inti dari artikel itu sama.
    1. masih ada gan, skrg ganti jd terselubung.in
      CMIIW :)
  72. terselubung.blogspot.com > terselubung.co.id > terselubung.in dan ini yang terakhir...
    berbagai cara dilakukan agar tetap online... >><<

    Nah, bagi yang ingin pintar psikotest mampir kesini ya: Download soal dan software psikotest gratis
  73. Sekarang admin Terselubung pendapatan utama blognya dari mana ya? Waktu masih pakai domain blogspot kan dia pernah pasang iklan operator seluler di halaman blognya. Tapi di blog yg baru, saya nggak ngeliat banner iklannya lagi
  74. Kang Ismet, saya baru baca, terus langsung saya coba terselubung.co.id nya, hasilnya 404 Not Found tuh. Apa emang udah diganti?
    1. udah ganti domain lagi sob
  75. Oh iya sama banned tuh apa sih?
    1. maksud banned? ya di nonaktifkan gitu lah
  76. buset dah telat, baru tau blog terselubung udah dihapus XD
  77. Mun gugel didelet kumaha nya kang? :D
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.